Sukses

Keputihan Berwarna Hijau

06 May 2015, 21:45 WIB
Wanita, 24 tahun.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Dok . Maaf q ingin bertanya dok minta jawaban nya, q punya keputihan yg berwarna hijau tapi cuman sedikit kadang juga menempel di celana dalam berwarna putih. Apakah itu bahaya untuk kesehatan q dok?? Apakah q bisa hamil dgn baik?? Trm ksh bnyk sebelum dan sesudah nya Wassalam mua'alakum warahmatullahi wabarakatuh

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Keputihan atau dalam kedokteran disebut flour albus, adalah cairan yang keluar dari vagina/liang kemaluan (bukan darah).  Keputihan ada 2 macam, fisiologis dan patologis. Yang dimaksud fisiologis adalah keputihan yang normal terjadi pada wanita akibat dari perubahan hormonal ketika menstruasi, stres, kehamilan, dan pemakaian kontrasepsi. Keputihan patologis adalah keputihan yang terjadi diakibatkan oleh parasit, jamur, bakteri, dan penyakit lainnya. Keputihan yang fisiologis adalah keputihan yang berwarna bening, tidak terlalu banyak, tidak gatal, tidak berbau, dan tidak panas.

Melihat uraian gejala yang Anda alami, keputihan Anda sudah merupakan keputihan patologis. Keputihan yang terjadi akibat infeksi memerlukan pengobatan sesuai dengan kuman penyebabnya. Untuk dapat mengetahui kuman penyebab dan memberikan obat yang tepat, Anda harus mengunjungi dokter spesialis kulit kelamin agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sebab, keputihan yang lama tidak diobati dapat mempengaruhi kesehatan organ kandungan yang kemungkinan bisa berpengaruh kepada fertilitas.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar