Sukses

Keluhan Kaku Pada Leher

02 Apr 2016, 09:49 WIB
Wanita, 27 tahun.

Selamat sore dok, saya ada keluhan kaku leher sdh berjalan slma 2 bulan, 1 bulan yg lalu sdh periksa k dokter tensi darah normal, dikusuk jg udh, d bilang salah tidur jg bukan, krna sampai skrg leher sy msh sakit. Sbenar'a gejala sakit apkh sy ini dok?? Trims..

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sebelum melanjutkan, ada beberapa hal yang perlu kami ketahui. Kapan saja sakit/kaku leher Anda rasakan? Apakah ada pemicu tertentu yang menyebabkan Anda merasakan sakit/kaku leher? Adakah tindakan yang telah Anda lakukan atau adakah obat-obat anti nyeri yang telah Anda konsumsi? Jika sudah, bagaimana hasilnya?

Sakit/kaku leher seperti keluhan Anda dapat disebabkan karena kelainan otot, tulang, persendian, persarafan. Untuk mengetahui penyebab dari keluhan Anda, diperlukan pemeriksaan fisik langsung dan juga beberapa pemeriksaan penunjang yang diperlukan.

Jika Anda sudah mengunjungi dokter dan sudah diperiksa dan sudah diterapi serta hasilnya baik, maka hal yang perlu diperhatikan adalah posisi tubuh.

Bagaimana posisi tubuh Anda ketika beraktivitas? Bagaimana dengan posisi ketika Anda tidur? Kaku leher dapat disebabkan karena posisi yang kurang baik saat beraktivitas atau pada saat tidur. Bantal yang terlalu tinggi atau terlalu rendah, aktivitas yang banyak menunduk atau tidur miring dapat menyebabkan kekakuan pada leher.

Anda dapat mencoba melakukan pemijatan ringan pada daerah leher yang kaku untuk relaksasi otot dan juga lebih memperhatikan posisi leher Anda saat beraktivitas dan saat tidur. 

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar