Sukses

Jantung Berdebar Kencang

01 Aug 2015, 17:42 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok saya laki2 berusia 25th.. Saya ingin bertanya apakah sya memiliki masalah di jantung says karena 1 mngu lalu jantung saya berdebar dgan kencang selama 2 hari dgan waktu 5mnt atau 30mnt setelah itu tidak terjadi lagi.. Tapi skrg kalau saya terlalu kecapekan nafas saya seperti terputus kemudian badan menjadii dingin disertai lemas.. Saya juga jadi sering BAB.. Says juga mempunya sakit maag..

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi KlikDokter.

Keluhan Anda adalah debaran jantung tidak normal (terasa lebih kencang dan keras)

Namun keluhan tersebut bukanlah keluhan spesifik yang menunjukkan suatu penyakit tertentu.  Keluhan jantung yang berdetak kencang dapat disebabkan oleh berbagai penyebab mulai dari yang ringan yaitu karena aktivitas fisik yang berat,  faktor psikis seperti emosi, hingga masalah atau penyakit yang lebih serius seperti gangguan pada jantung. Namun terlalu dini untuk mengatakan bahwa Anda mungkin mengalami masalah pada pembuluh darah jantung ataupun masalah ritme pada jantung, mengingat terbatasnya data yang Anda berikan serta keterbatasan layanan konsultasi kami untuk dapat melakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Untuk memastikan penyebab keluhan yang Anda rasakan, kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter Anda. Karena untuk memastikan apakah terdapat kelainan pada jantung memerlukan pemeriksaan lebih lanjut mulai dari wawancara medis mendalam, pemeriksaan fisik dan juga pemeriksaan penjunjang seperti EKG, rontgen dan lain sebagainya. Bila penyebab keluhan tersebut sudah diketahui , baru dapat dilakukan penanganan atau terapi yang sesuai.

Berikut kami sertakan artikel yang berjudul 6 Cara Cepat Mengatasi Jantung Berdebar yang dapat Anda baca untuk menambah informasi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar