Sukses

Keluhan Sisa Stroke

01 Apr 2016, 21:46 WIB
Wanita, 52 tahun.

Halo, selamat pagi tanya dokter. Ingin menanyakan perihal sakit yg diderita ibu saya. Kronologinya beliau kesemutan di bagian tangan dan kaki kanan, setelah dibawa ke rs ternyata terkena stroke ringan. Setelah penanganan alhamdulillah semakin membaik, tetapi semenjak setelah keluar dari rs tersebut beliau mengeluh nyeri pada tulang. Beliau tidak kuat untuk berjalan lama, paling 100 meter berjalan sudah terasa ngilu dan pada pinggul. Kalau boleh saya tanyakan, ini sakit apa ya dok? apakah pengapuran sendi? atau saraf? Kalau pengapuran sendi bagaimana penanganannya dok? Terima kasih banyak. Soalnya selama ini oleh dokter rs (ibu masih kontrol rutin) selalu diberi obat untuk saraf. Terima kasih banyak. Salam, Feri

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami menduga keluhan yang ibu anda alami merupakan gejala sisa dari stroke yang pernah dialaminya

Kesembuhan stroke sulit dipastikan karena ada yang sembuh dan dapat beraktifitas semula namun ada yang cacat sisa bahkan ada juga yang meninggal. Kesembuhan stroke ditentukan oleh beberapa faktor, antara lain : lokasi dan luas area lesi (pembuluh darah mana yang tersumbat), umur, tipe stroke, cepat lambatnya penanganan serta kerjasama tim medis dengan pasien dan keluarga. Bila pasien bisa mengatasi serangan akut, mempunyai tingkat kesembuhan yang baik dan dengan rehabilitasi yang aktif, banyak pasien dapat beraktifitas dengan sendiri tanpa ketergantungan dari orang lain. 

Karena keterbatasan informasi dan sarana pemeriksaan, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis Saraf Anda mengenai tindakan rehabilitasi yang sesuai dengan kondisi ibu Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar