Sukses

Benjolan Mengeluarkan Darah & Berbau

05 May 2015, 11:53 WIB
Pria, 25 tahun.

Selamat siang dok,, maw tnya ini semnjak hari rabu minggu lalu ad benjolan di pangkal paha,,terasa nyeri ketika sentuh, berjlan, duduk, maupun tidur,, kemren pagi tiba2 pecah mengeluarkan darah dan bau seperti telur busuk,, kira itu penyaki ap ya dok? Solusi penyembuhannya bagaimana? Terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan Anda adalah terdapat benjolan yang pecah mengeluarkan darah dan bau seperti telur busuk. Kemungkinan keluhan Anda bisul. 

Izinkan kami menjelaskan tentang bisul dan penanganannya. Bisul merupakan salah satu infeksi akibat bakteri (yang paling sering adalah jenis streptococcus dan staphylococcus). Umumnya bisul atau dalam bahasa kedokteran disebut dengan furunkel dicetuskan oleh kondisi kulit yang kurang terjaga kebersihannya, lembab, atau terdapat gangguan kekebalan tubuh.

Obat untuk mengobati bisul, sesuai dengan penyebabnya, adalah antibiotik, bisa berupa topikal (dioleskan) ataupun oral (tergantung jenis furunkel). Namun sesudah diberikan antibiotik, guna mencegah bisul tersebut kambuh kembali, disarankan untuk menjaga kebersihan daerah tersebut. Mengingat bisul yang Anda alami sudah pecah, kami sarankan Anda untuk tidak mengorek bisul tersebut menggunakan tangan atau alat yang tidak steril, sebaiknya Anda melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan tindakan untuk menangani keluhan Anda. Pemeriksaan terutama penting untuk mengetahui apakah keluhan Anda adalah bisul biasa atau fistula.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini membantu.

Salam sehat,

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar