Sukses

Analisa Hasil Rontgen Paru
07 May 2015, 13:11 WIB
Pria, 30 tahun.

Apa artinya, kedua hilus tdk mnebal. Corakan broncovascular kedua paru agk kasar, tdk tmpak infiltrat,fibrosis,kalsifikasi maupun nodul. Kedua sinus kostofrenikus lancip. Diafrgma lucin. Trakea di tengah.mediastinum superior tdk melebar.

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com,

Kami memahami kekhawatiran Anda. Namun dari hasil pemeriksaan rontgen yang interpretasinya Anda tuliskan, tidak terdapat kelainan berarti dalam hasil pemeriksaan tersebut. Memang terdapat gambaran corakan paru yang agak kasar (normalnya halus), namun tidak terdapat gambaran infiltrat, fibrosis, kalsifikasi yang menunjukkan tanda-tanda infeksi. 

Beberapa kelainan yang mengarahkan pada gangguan paru-paru yang mungkin ditemukan pada rontgen dada adalah gambaran bercak berawan maupun gambaran 'fibrosis',gambaran 'paru kolaps', dan hal ini harus dilihat secara langsung pada hasil rontgen dada. Karena itu, sebenarnya melihat hasil foto rontgen secara langsung tetap merupakan hal yang penting untuk menilai ada tidaknya kelainan paru.  Adapun data yang Anda tulis mengarahkan pada hasil rontgen yang masih normal.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar