Sukses

Mual Setelah Minum Susu
01 Apr 2016, 09:40 WIB
Wanita, 24 tahun.

Selamat sore Dok, saya mau tanya, beberapa hari ini saya sering merasa mual luar biasa. apakah ada kemungkinan saya hamil, padahal saya baru selesai haid. sekitar satu minggu. yang saya mau tanyakan lagi Dok, saya minum susu prenagaen baru 3hari, tapi setelah saya minum susu tersebut setelahnya merasa seperti perut saya kencang seperti begah, dan merasa mual. apa itu tanda tidak cocok atau bagaimana ya Dok? terimakasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Untuk memastikan ada tidaknya kehamilan, anda dapat terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kehamilan, yang sederhana dengan test pack.

Mual, memang salah satu gejala kehamilan. Namun bukan gejala pasti. Keluhan ini harus didukung dengan tanda pasti kehamilan, yaitu;

  • terasa bagian janin serta gerak janin pada perabaan
  • terdengar bunyi jantung janin pada auskultasi

  • terlihat gambaran janin pada USG atau scanning

Kami sarankan jika Anda terlambat haid lebih dari 2-3 minggu sebaiknya memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan jika memang tidak ingin menggunakan testpack terlebih dahulu.

Penyebab mual banyak, diantaranya bisa gangguan dari lambung, gangguan pencernaan lain bahkan penyakit lain yang memerlukan penanganan lebih lanjut.  Berhubung banyak sekali penyebab dari mual, kami menyarankan agar Anda memeriksakan diri dokter, terutama bila keluhan tersebut berulang dan memberat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar