Sukses

Cairan Orgasme Berupa Gumpalan Seperti Keju

19 May 2015, 07:15 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dokter, saat sy orgasme, cairan yg keluar bening bercampur dg serpihan mirip keju atau lemak berwarna putih .. Dan, setelah berhubungan, miss v terasa panas, wajar ato tidak ? Terima kasih ..

 

Ibu yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Halo! Apa kabar? Semoga Anda sekeluarga sehat selalu.

 

Keluhan Anda adalah keluar cairan bening dengan gumpalan mirip keju atau lemak berwarna putih saat orgasme. Selain itu sepertinya terdapat keluhan rasa panas setelah berhubungan? Seharusnya, setelah berhubungan, tidak terdapat keluhan rasa panas pada miss V.

 

Berdasarkan informasi yang Anda berikan, nampaknya apa yang Anda alami adalah keputihan. Keputihan dalam jumlah banyak hingga mengeluarkan gumpalan seperti nasi/keju/lemak patut diwaspadai. Sebenarnya keputihan itu sendiri terbagi dua, yaitu keputihan fisiologis dan keputihan patologis. Keputihan fisiologis adalah keputihan yang normal terjadi akibat perubahan hormonal, seperti saat menstruasi, stres, kehamilan, dan pemakaian kontrasepsi. Sedangkan keputihan patologis adalah keputihan yang timbul akibat kondisi medis tertentu dengan penyebab tersering adalah akibat infeksi parasit/jamur/bakteri.

 

Cairan vagina normal memiliki ciri-ciri antara lain warnanya putih jernih, bila menempel pada pakaian dalam warnanya kuning terang, konsistensi seperti lendir (encer-kental) tergantung siklus hormon, tidak berbau serta tidak menimbulkan keluhan. Ketika cairan yang keluar dari vagina sudah mengalami perubahan warna (menjadi putih susu, keabuan, hingga kehijauan), berbau, banyak dan disertai keluhan lain (seperti gatal, panas, dll) menunjukkan bahwa telah terjadi keputihan abnormal yang umumnya disebabkan karena infeksi pada saluran reproduksi oleh berbagai kuman, jamur ataupun parasit.

 

Jika memang cairan yang keluar dari vagina Anda sudah sangat mengganggu seperti yang Anda alami kemungkinan terdapat infeksi pada saluran reproduksi Anda. Kami sarankan Anda segera memastikan kondisi Anda dengan cara pemeriksaan fisik oleh dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Karena perlu dipastikan penyebabnya sehingga dapat memperoleh penanganan yang optimal.

 

Semoga keluhan Anda segera teratasi!

 

 

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam sehat selalu,

Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar