Sukses

BAB Mencret disertai Darah

23 Jul 2015, 22:48 WIB
Pria, 18 tahun.

Dokter saya mau konsultasi, Saya demam, bab mencret disertai darah, mual, perut kembung kenapa ya dok ? Lalu saya merasakan pengen bab tapi kalau saya berusaha mengeluarkannya tidak keluar kotoran keluar tapi sedikit. Kenapa ya dok ? Mohon bantuannya

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Berdasarkan gejala yang anda rsakaan kami menduga anda terkena infeksi saluran cerna yang menyebabkan diare akut. Sedangkan demam merupakan gejala yang memang biasa terjadi jika terdapat infeksi dalam tubuh.

Penyebab diare disertai darah dapat beragam, bisa infeksi virus/bakteri/jamur/parasit. Untuk penanganan lebih lanjut, harus dicari tahu penyebabnya melalui wawancara medis dan pemeriksaan fisik langsung oleh dokter. Saat ini yang pasti perhatikan asupan cairan untuk mengkompensasi cairan dan elektrolit yang keluar dengan mengkonsumsi oralit dan air putih setidaknya 2 liter per hari. Tak lupa batasi konsumsi serat (buah dan sayur) hingga diare menghilang.

Kami sarankan Anda berkonsultasi dengan Dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang yang memadai, sehingga mendapatkan penanganan yang sesuai.

Berikut kami sertakan pula beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar