Sukses

Dampak Melena

25 Mar 2016, 20:02 WIB
Pria, 41 tahun.

selamat siang dok...saya pernah sakit melena dan setiap selesai atau sembuh dari penyakit tersebut badan saya terasa lemas dan selalu pucat seperti kekurangan Hb,apa obat untuk penambah Hb saya,,dan dengkul saya sakit sekali mohon info nya

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Melena merupakan suatu gejala penyakit saluran cerna yang harus dicari dahulu penyebabnya. Adanya melena umumnya menandakan terjadinya perdarahan pada saluran cerna bagian atas (misalnya pada penderita ulkus gaster, atau pecahnya varises esofagus pada penderita sirosis hepatis). Dalam kasus anda, sudahkah dilakukan pemeriksaan untuk mencari penyebab melena yang anda alami?

Anemia memang menjadi salah satu komplikasi melena, akibat banyaknya darah yang keluar dari perdarahan saluran cerna tersebut. Untuk mengatasinya, maka penyebab utamanyalah yang harus diobati. Selain itu anemis juga dapat diatasi dengan diet tinggi protein hewani dan sayuran hijau serta pemberian suplemen penambah darah. Untuk mendapatkan obat ini, berkonsultasilah kembali dengan dokter Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar