Sukses

Penyebab Bibir Bengkak

25 Mar 2016, 19:45 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok, maaf pertanyaannya agak kurang enak. Pagi ini, saat saya bertelepon dengan pacar saya, dia mengeluhkan 'bibir bagian atas'nya bengkak. Menurut dokter apakah ini akibat ciuman? Atau alergi? Sebelum kami melakukannya memang kami memakan sedikit makanan ringan (es krim, kripik kentang) Gimana dok?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Penyebab bengkak pada bibir ada banyak. Trauma (seperti setelah berciuman) dan alergi (terutama dari makanan / minuman/ obat) dapat menjadi penyebabnya. Selain itu, gigitan binatang juga dapat menyebabkan bibir bengkak, dapat terlokalisir pada area gigitan atau menyebar pada area lainnya.

Jika sebelumnya teman anda memiliki riwayat alergi tertentu, dan sebelum keluhan muncul terkontak dengan alergen (pencetus alergi) tersebut, maka faktor alergi bisa saja menjadi penyebab bibir bengkak pada kasus teman anda. Kondisi ini dapat diredakan dengan pemberian obat anti alergi. Untuk mendapatkan obat dan memastikan penyebabnya, maka bawalah teman anda untuk diperiksa oleh dokter terdekat di kota Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar