Sukses

Gigi Geraham Bungsu Nyeri

01 May 2015, 08:29 WIB
Wanita, 15 tahun.

Dok gigi geraham bungsu saya sudh 4 hari nyeri ada apa ya? Dulu saya sempat tambal permanen... Lalu saya sudh minum paracetamol tapi masih nyeri

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com.

Kami turut prihatin atas kondisi yang Anda alami dan memahami kekhawatiran Anda. Sebelum membahas lebih lanjut, ada beberapa hal yang ingin Kami tanyakan seperti apakah gigi geraham bungsu Anda mengalami gangguan pertumbuhan atau impaksi ? apakah terdapat pembengkanan pada gusi di gigi geraham bungsu Anda ?. Dalam hal ini berdasarkan informasi yang Anda berikan dapat Kami asumsikan bahwa kondisi ini bisa terkait dengan gangguan pertumbuhan gigi geraham bungsu atau infeksi yang dikarenakan lubang pada gigi yang telah ditambal dimana tambalannya mengalami kebocoran. Tentu saja ini merupakan asumsi maka untuk memastikan penyebabnya perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi.

Perlu Anda ketahui bahwa jenis obat analgesik yang Anda minum hanya menghilangkan rasa sakit sementara dan tidak menghilangkan penyebabnya sehingga rasa sakit dapat timbul kembali dan kondisi dapat bertambah parah bila tidak dilakukan perawatan yang diperlukan.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar