Sukses

Mencegah Gonore Berulang

30 Apr 2015, 15:18 WIB
Wanita, 20 tahun.

Selamat siang dok.saya mau nanya saya terkena kencing nanah.lalu saya minum obat ciprofloxacin 500 mg 2x1.dan ada perubahannya nanah sudah tidak keluar lagi.nyeri saat kencing sudah tidak sakit.kalo obat sudah habis apa bisa kambuh lagi.soalnya temen saya pernah dia sembuh seminggu kemudian nanahnya keluar lagi dari ujung penis.apa ada pantangan makanan buat penyakit kencing nanah ini ? Terima kasih dok saya harap di balas dengan Cepat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di Klikdokter.com 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Penyakit gonore akan terus muncul kembali jika Anda melakukan hubungan seksual yang tidak aman terus menerus dan berganti-ganti pasangan. Tidak ada cara untuk terhindar total dari penyakit ini kecuali melakukan hubungan seksual yang aman dan tidak berganti-ganti pasangan. Kondom dapat mengurangi resiko namun tidak memproteksi 100%, yang artinya Anda masih dapat beresiko. 

Pasangan seksual juga harus diperiksa dan diobati sesegera mungkin bila terdiagnosis gonore. Hal ini berlaku untuk pasangan seksual dalam 2 bulan terakhir, atau pasangan seksual terakhir bila selama 2 bulan ini tidak ada aktivitas seksual. Selama pengobatan tidak dianjurkan untuk melakukan hubungan seksual.

Berikut adalah beberapa langkah pencegahan agar terhindar dari penyakit Gonore:

  • Berhubungan seksual dengan satu pasangan (tidak berganti pasangan seksual)
  • Hindari hubungan seksual dengan seseorang yang ditengarai sering berganti pasangan
  • Gunakan pengaman (kondom) saat berhubungan seksual.

 

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Gonore, Anda dapat memperluas pengetahuan tentang penyakit ini disini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar