Sukses

Keluhan Setelah Minum Susu
03 Nov 2015, 20:16 WIB
Wanita, 23 tahun.

Assalamu'alaikum dokter Selamat siang,kali ini saya ingin konsultasi mengenai susu prenagen esensis.Dulu saya minum 2 box susu prenagen esensis rasa Vanila baik-baik saja.tapi setelah ganti ke susu prenagen esensis rasa moka jd diare,sakit perut,kembung dll.Seharusnya saya berhenti minum susu rasa moka ini atau tidak dok??? Apa penyebabnya hngg kadang tak tahan dg diare ini. . .mohon jawabannya dok.Terimakasih. Wassalamu'alaikum

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Berapa usia kehamilan Anda saat ini?

Secara umum, ibu hamil pada trimester pertama dapat mengalami keluhan saluran pencernaan seperti mual, muntah, kembung, sering sendawa, dan sering kentut.

Selain itu, konsumsi keju, susu, mentega, yogurt, dapat menyebabkan kembung pada orang-orang tertentu. Tidak semua orang dipengaruhi oleh produk susu. Produk susu berpengaruh pada orang yang mengalami intoleransi laktosa. Karena laktosa pada produk tersebut tidak dapat dicerna dengan baik pada penderita intoleransi laktosa, laktosa menumpuk dan meningkatkan produksi gas dalam saluran cerna. Jika selama ini ketika anda mengkonsumsi susu tidak ada keluhan yang dirasakan, maka perlu dicari lebih lanjut penyebab keluhan Anda saat ini, mungkin bukan dari susu tersebut.

Untuk itu, diskusikanlah hal ini dengan dokter kebidanan Anda, untuk mengetahui penyebabnya dan perubahan bahan makanan yang dapat menjadi sumber kalsium bagi Anda dan calon bayi Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar