Sukses

Penyempitan Saraf Tulang Belakang

16 Nov 2015, 18:12 WIB
Wanita, 21 tahun.

penyempitan saraf.mata kanan tdk bs melihat jelas

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Penyempitan saraf dalam dunia medis seringkali merupakan suatu Hernia Nucleus Pulposus (HNP), yaitu kondisi di mana sebagian atau seluruh bagian tengah dari lempengan intervertebralis yang lembut dan seperti agar-agar keluar menonjol melalui bagian lemah dari lempeng secara terpaksa, sehingga gejala yang sering dialami adalah nyeri  karena iritasi persarafan yang terjepit oleh tonjolan tersebut.

Penyebabnya seringkali adalah trauma yang terjadi terus menerus seperti misalnya jatuh terduduk, kecelakaan, latihan atau olah raga terlalu berat, posisi tubuh yang tidak tepat dalam mengangkat barang atau duduk. Berat badan berlebihan dan kebiasaan memposisikan tubuh dengan tidak tepat juga seringkali menjadi faktor penyebab. Pada beberapa kasus juga disebabkan karena kelainan bentuk tulang belakang.

Untuk pengobatan yang sesuai, diperlukan penegakkan diagnosis melalui pemeriksaan fisik langsung, pemeriksaan penunjang radiologi  oleh dokter. Kami menyarankan Anda mengunjungi dokter spesialis saraf terdekat supaya Anda dapat memperoleh pengobatan yang tepat.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar