Sukses

Konsumsi Margarin Kadaluarsa Saat Hamil

28 Apr 2015, 11:53 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dokter, saat ini saya hamil 34w, baru saja saya makan roti deg margarin yg sudah kadalursa pda bulan maret, biasanya margarin tsb saya simpan di kulkas dlm keadaam sdh dibuka, yg saya tanyakan apakah bahayanya makan margarin tsb? Apakah bahaya juga bagi janin yg saya kandung, saya takut kenapa-napa dok dg janin saya

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Margarin kaya akan asam lemak dan vitamin A. Sebaiknya sebelum mengonsumsi makanan apapun, cium aroma, lihat warna dan lihat tanggal kadaluarsa makanan tersebut, terutama bagi wanita hamil. Karena saat hamil bukan hanya diri ibu saja yang perlu dijaga, namun kesehatan janin dalam kandungan juga perlu dijaga. 

Penyimpanan margarin sebaiknya selalu dalam keadaan tertutup, karena bila dibiarkan terbuka dapat meningkatkan risiko timbulnya jamur. Mengonsumsi makanan yang sudah lewat tanggal kadaluarsa pada ibu hamil dapat meningkatkan risiko keracunan makanan.

Keracunan makanan dapat membuat individu yang mengalaminya merasa tidak nyaman. Gejala yang paling sering dikeluhkan adalah mual, muntah dan diare yang biasanya dapat terjadi segera hingga beberapa jam setelah mengkonsumsi makanan. 

Kami sarankan Anda untuk berkonsultasi langsung dengan dokter kandungan dan kebidanan yang menangani Anda agar dapat dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui kondisi kesehatan Anda dan janin.

Semoga Anda dan janin selalu dalam keadaan sehat!

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar