Sukses

Efek Kecap Untuk Paru

27 Apr 2015, 11:27 WIB
Pria, 18 tahun.

Salam hangat dok. saya mau nanya apakah benar jika kita meminum kecap 2-3 sachet dapat menghitamkan paru paru/menyamarkan flek pada paru terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com

Hingga saat ini belum ada teori yang menyatakan efek kecap bisa digunakan untuk menyembuhkan flek paru, jika flek paru disini yang anda maksud adalah TB paru. TB dapat disembuhkan, hal ini bergantung pada kepatuhan penderita terhadap pengobatan yang memang berlangsung dalam jangka waktu yang lama. Jika tidak diobati maka penyakit TB dapat menyebabkan kematian karena dapat mengganggu pernapasan dan infeksi dapat menyebar sampai ke seluruh tubuh. 

Pengobatan TB memang membutuhkan kedisiplinan dan waktu yang panjang. Hingga kini, belum ada obat TB terbaru yang dapat menyembuhkan TB dalam waktu yang singkat. Seseorang dengan TB harus menuntaskan pengobatan yang lama tersebut hingga benar-benar dinyatakan terbebas dari penyakit TB. Lama  pengobatan TB pada penderita dapat berkisar 6- 9 bulan, tergantung dari jenis TB dan respon penderita terhadap pengobatan. Sejauh ini, jenis obat TB yang efektif memang kombinasi dari penggunaan empat obat-Rifampisin, INH, Pirazinamid, dan Etambutol, ditambah dengan suntikan Streptomisin pada mereka yang tergolong dalam Penderita TB kategori 2 ( pasien kambuh, gagal ataupun dengan riwayat pengobatan terputus).

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar