Sukses

Perut Melilit dan Diare

19 Feb 2016, 21:08 WIB
Pria, 17 tahun.

malam, saya mau nanya nih. Dulu saya agak sering mengalami sakit perut yang melilit. Penyebabnya kalau saya tebak karena Makan yang kurang teratur dan Terlalu banyak makan makanan pedas. Saat BAB rasanya susah keluar tainya, perut saya terus melilit2. Tetapi entah berapa belas / puluh menit kemudian ketika perut saya sudah tidak begitu melilit. keluarlah tai2 yang agak encer dalam jumlah yang banyak. Itu penyakit apa ya dok??

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Jika yang anda keluhan perut melilit disertai BAB encer kemungkinan anda mengalami gangguan pencernaan. Penyebabnya dapat karena alergi, infeksi, intoksikasi,zat yang merangsang, dan banyak lagi.

Anda perlu mengkaji ulang, hal apa yang menjadi pencetus gejala, dan faktor apa yang memperberat atau memperingannya. Jika anda sulit untuk mengidentifikasi penyebabnya, sedangkan keluhan terus berlanjut, maka jangan menunda lagi untuk memeriksakan diri kepada dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mencari penyebabbnya.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar