Sukses

Mata Sering Berkedip

27 Apr 2015, 09:40 WIB
Pria, 20 tahun.

saya mengalami mata kedip-kedip terus dok, sehingga sering membuat malu saya, hal ini sudah terjadi selama beberapa tahun, banyak yang bilang karena cacingan namun saya sudah minum obat cacing, dan badan saya juga tidak kurus. namun terkadang mata saya berkedip normal. hal itu disebabkan apa dan bagaimana cara mengobatinya? trima kasih

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih atas telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com,

Pada umumnya mata dapat berkedip sebanyak kira - kira 10 kedipan dalam 1 menit dengan jarak setiap kedipan yaitu 2 - 10 detik. Mengedipkan mata adalah refleks akibat mata kering dengan tujuan untuk melembabkan mata. Melihat dari informasi bahwa anda bekerja didepan komputer dan sering fokus menulis maka bisa saja keluhan anda disebabkan karena mata kering. Berkedip yang semakin cepat juga dapat disebabkan oleh kondisi kelelahan, beberapa efek dari obat, dan penyakit lain pada mata. Namun ada beberapa penyakit juga yang dapat menyebabkan berkedip yang berlebihan seperti gangguan saraf pusat. Adapun berkedip berlebihan tidak ada kaitannya dengan penyakit akibat cacing.

Coba anda lakukan pemeriksaan ke dokter mata, oleh karena kedipan itu merupakan reflex untuk membasuh bola mata, mungkin saja anda menderita mata kering. 

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar