Sukses

Efek Samping KB 3 Bulan

30 Apr 2015, 11:34 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok saya mau tanya gmna ya cara nya stlah lpas suntik kb 3 bLan biar langsung dpet haid lagi

Terima kasih telah menghubungi layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. KB hormonal (termasuk suntik KB 3 bulan dan/atau pil pemberhenti mens sementara) memang dapat menyebabkan gangguan dari menstruasi. Biasanya pada penggunaan awal (3 bulan pertama) dapat terjadi perdarahan yang tidak teratur, beberapa efek lain seperti  lapisan dari lendir rahim menjadi tipis sehingga haid sedikit, bercak atau tidak haid sama sekali, perdarahan tidak menentu pada beberapa bulan pertama. Lama-kelamaan menstruasi bisa tidak dapat sama sekali. Hal ini sering dialami oleh wanita yang menggunakan kontrasepsi suntik KB 3 bulan. Umumnya bila menggunakan suntik KB 3 bulan maka pengembalian kesuburan dan menstruasi normal kembali setelah penghentian 5-7bulan.

 

Semoga informasi yang diberikan bermanfaat. 

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar