Sukses

Bentol Didekat Anus Dan Vagina

19 Feb 2016, 16:50 WIB
Wanita, 21 tahun.

Selamat sore dok,saya mau tanya tentang bentol yg ada didekat anus dan vagina. Bentol bulat dg tepi merah tebal. Saya khawatir, baru ada sejak tadi pagi. Sebelumnya memang saya hipersenasitive dok. Tidak bs kedinginan,kepanasan,dan karet seperti di cln dalam. Dan akhir" ini sering kambuh. Apa saya kena penyakit lain atau karena hipersensitive yg saya derita. Mohon penjelasannya dok. Saya sudah menikah 14 februari 2015. Terima kasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun, untuk keluhan lesi kulit sebaiknya segera diperiksakan langsung kepada dokter spKK, karena sulit menentukan penyebab lesi tsb tanpa melakukan pemeriksaan dan pengamatan secara langsung.

Bentol yang anda alami bisa saja disebabkan karena reaksi alergi, terutama bila sebelumnya anda memang memiliki riwayat alergi. Namun, ditakutkan dapat disebabkan juga oleh proses infeksi. Pengobatannya tentu berbeda.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan pengobatan yang optimal sesuai penyebabnya, kami anjurkan anda terlebih dahulu memeriksakan diri kepada dokter spesialis kulit dan kelamin terdekat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar