Sukses

Anak Panas Hanya Kepala Dan Leher Saja

19 Feb 2016, 13:02 WIB
Wanita, 23 tahun.

anak saya 1 tahun di diagnosis infeksi paru tapi kenapa panas nya naik turun ya walaupun sudah di kasih obat? anak saya masih ceria kl siang tapi malam panas lagi dan panasnya hanya kepala dan leher saja. apa ini normal di alami anak yg infeksi paru? penanganan nya seperti apa yang tepat? trima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun, apakah saat panas, anak telah diukur suhu tubuhnya dengan termometer? adakah keluhan lain yang anak anda rassakan?

Demam atau kenaikan suhu tubuh merupakan bentuk reaksi pertahan tubuh, umumnya terjadi pada proses infeksi. Jadi demam pada anak anda, dapat saja berkaitan dengan infeksi parunya, namun juga bisa disebabkan oleh infeksi area tubuh lain.

Keluhan rasa panas dapat saja bersifat subjektif. Oleh karena itu akan lebih baik jika dibuktikan dengan pemeriksaan suhu menggunakan termometer. Apabila suhu anak melebihi suhu normal (35,6 - 37,2C) maka anak dapat dikatakan demam. Untuk itu anda dapat memberikan obat demam, atau memberi kompres hangat pada lipatan tubuhnya. Namun, bila demam tidak teratasi atau terus berlanjut, maka sebaiknya anda kembali memeriksakan anak kepada dokter spesialis anak agar dapat dievaluasi lbih lanjut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar