Sukses

Mual dan Keliyengan Setelah Minum Obat?

18 Feb 2016, 22:35 WIB
Wanita, 33 tahun.

pagi dok, kemaren saya abis periksa ke dokter di tempat saya kerja penyakit saya flu,pusing dan batuk setelah di periksa saya di kasih obat untuk flu (Demacolin), Batuk (Dextrosin) dan Pusing (doli-licobion) setelah dikasih obat dan malam harinya saya minum obat-obat tersebut beberapa jam kemudian saya mengalami perut mual, kepala kliengan, itu penyebabnya apa ya dok? apakah saya tidak cocok dengan obatnya atau ada penyebab lain?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Terdapat beberapa kemungkinan  penyebab dari keluhan mual dan pusing (keliyengan) yang anda rasakan. Misalnya, masih merupakan gejala dari perjalanan penyakit influenza yang anda alami. Sedangkan akibat efek samping dapat saja terjadi, walaupun jarang. Misalnya, parasetamol yang terkandung dalam demacolin, dapat mengiritasi lambung bila dikonsumsi saat perut kosong.

Namun, untuk memastikannya, dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut. Sebaiknya anda kembali memeriksakan diri kepada dokter apabila keluhan tsb terus berlanjut atau semakin memberat. Agar dapat dilakukan evaluasi lebih lanjut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar