Sukses

Nyeri Dada Pada Anak

18 Feb 2016, 23:43 WIB
Pria, 34 tahun.

anak saya 8 tahun sering mengeluh sakit pada dada, kadang di kanan, kiri, kadang di tengah, saya sudah periksa dokter namun katanya tidak ada masalah dengan paru maupun jantungnya, tidak ada keluhan demam, sakit kepala atau muntah maupun diare, kira2 anak saya kenapa ya dok? atau kalau ingin periksa lebih lanjut yang perlu di cek apa saja?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Secara umum, nyeri dada dapat terjadi akibat gangguan kulit, otot, tulang, atau organ didalamnya; jantung, paru, lambung. Penyebabnya, bisa karena gangguan bawaan lahir, trauma, infeksi, dsb.

Untuk itu, diperlukan juga informasi mengenai karakteristik nyeri dada yang anak anda rasakan. Kemudian dilakukan pemeriksaan untuk mengkonfirmasi temuan gejala dan tanda penyakit, dan jika dibutuhkan dapat dilakukan pemeriksaan penunjang lainnya. Untuk itu sebaiknya anda kembali memeriksakan anak kepada dokter spesialis anak. Namun, apabila stelah dilakukan pemeriksaan lengkap dan tidak ditemukan adanya gangguan yang berarti, maka perlu juga dicurigai keluhan anak berasal dari psikologisnya.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar