Sukses

Jerawat di Vagina

24 Apr 2015, 12:37 WIB
Wanita, 17 tahun.

Dok.. Tolong Jawab Please atau bsa kirim ke email saya chatgame46@yahoo.com / gmail.com saya mohon jawab dok.. Tolong.. Jadi Terdapat seperti jerawat dan di dalamnya terdapat air.. Di sekitar bibir vagina kiri dan kanan dok.. Itu kenapa ya..? Apa karna sexual atau yang lain.. Kalau karna sexual saya sendiri tidak ada gejala apapun.. Sehat" saja , dan allhamdulilah sekarang udh pecah katanya.. Tapi masih ada seperti luka dan terdapat nanah , dan keluhan sangat perih ketika buang air kecil.. Bagaimanakah agar setiap ingin buang air kecil tidak terasa sangat sakit... mohon tanggapannya secepatnya dok..

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di Klikdokter.com 

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Apakah keluhan ini dialami oleh pasangan Anda? Sebelumnya kami mebutuhkan beberapa informasi. Sejak kapan keluhan dirasakan? Jerawat seperti apa yang Anda maksud, apakah seperti jerawat di wajah atau benjolan? Berapa jumlah, ukuran, warna, letak, nyeri/tidak? Dimanakah letak pasti jerawat yang Anda maksud, apakah muncul di pangkal rambut-rambut kemaluan atau di bagian dalam vagina? Apakah ada keputihan, demam, dan pernah melakukan hubungan seksual?

Jika jerawat muncul di pangkal rambut kemaluan biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri yang disebut sebagai folikulitis. Hal ini biasanya disebabkan karena kurangnya kebersihan pada area vagina. Terapinya adalah dengan mencukur rambut vagina secara berkala, menjaga daerah vagina tetap kering dan bersih, gunakan pakaian dalam yang berbahan katun (menyerap keringat). Hindari menggaruk saat gatal karena dapat memperparah rasa gatal dan menimbulkan luka/iritasi.

Sulit bagi kami mendiagnosis penyakit dengan informasi yang sangat terbatas dan tanpa melakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Sebaiknya pasangan Anda memeriksaan diri ke dokter untuk diagnosis dan terapi lebih lanjut.

Berikut kami lampirkan artikel terkait pertanyaan Anda:

 

Demikian penjelasan kami. Semoga keluhan Anda lekas teratasi.

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar