Sukses

Mengontrol Gula Darah dan Solusi Gangguan Ereksi

14 Sep 2015, 09:57 WIB
Pria, 46 tahun.

Selamat malam dok, saya tolong tanya gimana caranya agar diabetes saya bisa terkontrol krn selama ini selalu aja naik turun, dan saat ini sangat menggangu saraf daripada reproduksi saya (penis), gimana cara ato obatnya agar kembali normal dan penis saya bisa ereksi seperti sediakala....obat diabetes yg saya minum adalah glucovane 250 / 500 mg ( 2 kali sehari ) dan terakhir saya cek kadar gula saya ( 22 - 04 - 2015 ) pagi hari pukul 05.30 wib adalah 164. Terima kasih sebelumnya ya dok

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Disfungsi ereksi yang Anda alami bisa jadi merupakan salah satu bentuk komplikasi dari Diabetes Mellitus yang mungkin Anda derita, serta akan membaik apabila Anda dapat mengendalikan gula darah, dan memulai pola hidup sehat .

Pada prinsipnya, diabetes dikelola melalui edukasi, pengaturan makanan (diet), aktivitas fisik, dan obat-obatan. Orang dengan diabetes harus menggunakan alat tes gula darah yang dapat digunakan di rumah dan kantor untuk memantau kadar gula, kolesterol, dan trigliserida dalam darah. 

Diabetes dapat dikendalikan dengan: 

  • terapi insulin (suntik) atau obat anti diabetik oral
  • perencanaan makan yang baik, melakukan 3J (Jumlah, Jadwal, dan Jenis) 
  • menjaga berat badan ideal
  • olahraga teratur 
  • monitor kadar glikemik, diskusikan target kadar glukosa darah dengan dokter Anda

Adakah obat-obatan lainnya yang Anda konsumsi (seperti obat anti-hipertensi, kolesterol, dan lainnya)? Bagaimana dengan aktivitas fisik Anda? Sudahkah Anda memiliki perencanaan makan? Jika belum, kami menyarankan agar Anda berdiskusi dengan ahli gizi dan dokter penyakit dalam Anda agar diet Anda terkontrol dan kadar gula Anda terjaga.

Berikut artikel terkait pertanyaan Anda, di antaranya mengenai jenis aktivitas fisik serta contoh perencanaan makanan:

Berikut beberapa artikel seputar keluhan Ereksi:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar