Sukses

Suntik Ovidrel, Bisakah Menjamin Keberhasilan Kehamilan?

17 Feb 2016, 11:43 WIB
Wanita, 31 tahun.

maksud saya dok, saya kan lagi program hamil dan saya disuruh dokter kandungan saya untuk suntik overdrill apakah itu bisa menjamin keberhasilan kehamilan saya dok??? terimakasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Mungkin yang anda maksud adalah suntik Ovidrel.

Ovidrel adalah hormon gonadotropin korionik rekombinan manusia (r-HCG) pertama dan satu-satunya yang diakui di dunia. Hormon ini dapat digunakan sebagai bagian dari program Assisted Reproductive Technology (ART) seperti fertilisasi (pembuahan) in vitro dan transfer embrio, atau untuk menginduksi ovulasi (pelepasan sel telur dari kandung telur) dan induksi kehamilan pada kasus infertilitas fungsional dimana tidak ditemukan kelainan pada organ reproduksi.

Terapi yang ini merupakan proses yang bertujuan untuk menginduksi ovulasi. Biasanya dokter akan memberikan obat-obatan untuk diminumsebelumnya. Setelah ditemukan sel telur, dilakukan penyuntikan dengan r-HCG untuk memicu pelepasan sel telur yang sudah matang dari kandung telur. Efektivitas terapi r-HCG ini mencapai 91,9% angka kejadian ovulasi, 22% angka kejadian kehamilan, dan mencapai 68,2% kelahiran.

Saran Kami sebaiknya Anda kembali mengunjungi dokter Anda untuk mendiskusikan kebutuhan akan terapi ini agar dapat disesuaikan dengan kondisi reproduksi Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar