Sukses

Orgasme Wanita

23 Apr 2015, 11:48 WIB
Wanita, 20 tahun.

ketika berhubungan dengan suami, normalkah jika cairan mani wanita tidak keluar saat orgasme? apa akan berpengaruh untuk memiliki keturunanan?

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Pada saat terangsang seorang wanita akan mengeluarkan cairan vagina yang banyak yang juga berguna sebagai pelumas saat penetrasi agar vagina tidak lecet saat berhubungan. Namun wanita tidak seperti pria yang mengeluarkan mani dengan sangat jelas. Pada saat terangsang atau orgasme, cairan yang keluar memang ada namun tidak sampai terlihat mengalir banyak dari vagina, seperti layaknya cairan ejakulasi pada pria. Fisiknya sama seperti cairan vagina, bening, kental, agak lengket namun dalam jumlah yang tidak banyak.

Jadi, jika Anda tidak mengeluarkan cairan dari vagina dalam jumlah yang banyak, hal tersebut merupakan hal yang wajar. Kemampuan seorang wanita untuk mengeluarkan sel telur dan dapat hamil tidak tergantung dari bisa atau tidaknya ia mengalami orgasme. Wanita yang tidak mengalami orgaseme pun dapat hamil asalkan sel telur dan sperma dalam kualitas dan kuantitas yang baik.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar