Sukses

Kaki Sering Pegal

17 Feb 2016, 10:39 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok, kaki saya sering pegal.. kadang-kadang setelah bangun tidur kaki saya lemas, bahkan tidak bisa untuk berdiri sampai jatuh karena gak bisa berdiri. Rasanya seperti lumpuh sementara dok. Kenapa ya dok? Terutama kaki sebelah kanan.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi di Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelumnya kami perlu menanyakan beberapa informasi berikut :

  • Sejak kapan keluhan tersebut Anda rasakan?
  • Apakah keluhan terjadi pada satu sisi atau kedua sisi kaki?
  • Apakah terdapat keluhan lain yang menyertai seperti bengkak, kemerahan, nyeri, kesemutan, luka?
  • Apakah Anda memiliki riwayat penyakit tertentu seperti darah tinggi, kencing manis, radang sendi atau penyakit lainnya?
  • Apakah terdapat riwayat trauma/cedera pada area tersebut?

Rasa pegal pada kaki tidak spesifik menunjukkan suatu gangguan tertentu. Keluhan tersebut dapat timbul karena gangguan saraf, otot, tulang, sendi atau pembuluh darah. Kami tidak dapat memastikan penyebab keluhan yang Anda alami karena kurangnya informasi serta keterbatasan untuk melakukan pemeriksaan fisik.

Apabila keluhan tersebut terus berlanjut dan mengganggu, kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter umum atau dokter spesialis penyakit dalam untuk pemeriksaan dan evaluasi lebih lanjut, karena untuk dapat menegakkan suatu diagnosis diperlukan pemeriksaan menyeluruh mulai dari wawancara medis yang lengkap, pemeriksaan fisik langsung serta pemeriksaan penunjang jika diperlukan. Dengan demikian baru dapat dilakukan pengobatan yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar