Sukses

Minum Obat Hipertensi

22 Apr 2015, 09:04 WIB
Pria, 43 tahun.

Apa benar jika sdh minum amlodipine 5mg setiap hari terus menerus sdh hampir 1tahun, tidak boleh di stop samasekali ya? Tensi saya terakhir setelah minum obat 136/82

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah penyakit yang terjadi akibat peningkatan tekanan darah.Hipertensi dikendalikan melalui modifikasi gaya hidup, yaitu diet rendah natrium (rendah garam) dan olahraga 3-5 kali seminggu, @ 30 menit. Apabila tidak terkendali melalui modifikasi gaya hidup, maka dibutuhkan obat tekanan darah tinggi untuk mengendalikannya.

Apabila Anda tidak dapat mengendalikan tekanan darah Anda melalui modifikasi gaya hidup, maka obat tersebut memang harus Anda konsumsi terus-menerus. Namun tentu saja Anda harus berkonsultasi ke dokter untuk evaluasi dosis obat dan frekuensi minum obat. Jika tekanan darah Anda membaik, biasanya frekuensi dan dosis obatnya akan diturunkan. Tekanan darah tinggi harus dikendalikan karena banyaknya komplikasi yang mungkin terjadi apabila tekanan darah melonjak tidak terkendali, seperti stroke dan serangan jantung.

Anda dapat membaca lebih lanjut Hipertensi melalui artikel yang terdapat di daln Rubrik Jantung dan Kolesterol.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar