Sukses

Gejala Diabetes

23 Apr 2015, 17:18 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok saya ingin bertanya gejala kencing manis itu seperti apa?bapak saya itu kakinya gatal lama kelamaan menjadi luka borok gitu orang nya diajak priksa ke dokter tidak mau Kemarin itu kakinya yang sebelah kanan seperti memerah habis gatal buanyak bagian bets tapi tidak bentol bentol dan bagian betis kanan juga bengkak terlihat lebih besar daripada sebelah kiri kemarin malam juga menggigil kedinginan apa ini gejala kencing manis

Terima kasih atas telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di Klikdokter.com 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Dalam mendiagnosa suatu penyakit dibutuhkan pemeriksaan fisik secara menyeluruh serta pemeriksaan penunjang lebih lanjut yang dalam hal ini bisa dilakukan pemeriksaan gula darah lengkap. Sekilas izinkan kami menjelaskan mengenai Diabetes Melitus.

Diabetes Melitus merupakan salah satu penyakit tertua pada manusia. Berasal dari istilah kata Yunani, Diabetes yang berarti pancuran dan Melitus yang berarti madu atau gula.

Kurang lebih istilah Diabetes Melitus menggambarkan gejala diabetes yang tidak terkontrol, yakni banyak keluar air seni yang manis karena mengandung gula. Oleh karena demikian, dalam istilah lain penyakit ini disebut juga “Kencing Manis”.

Secara definisi medis, definisi diabetes meluas kepada suatu kumpulan aspek gejala yang timbul pada seseorang yang disebabkan oleh karena adanya peningkatan kadar glukosa darah akibat kekurangan insulin baik yang sifatnya absolut maupun relatif.

Gejala klasik diabetes mencakup polidipsi (sering merasa haus), polifagi (sering merasa lapar) dan poliuri (sering buang air kecil, terutama di malam hari. Selain gejala khas di atas, masih terdapat gejala lain yang juga dapat ditemukan pada penderita diabetes:
- pandangan kabur
- kesemutan pada tangan dan/atau kaki
- luka yang tidak sembuh
- gatal-gatal pada selangkangan atau kemaluan
- keputihan (wanita)

- cepat lelah dan mengantuk, hasil kerja menurun

 

Untuk mengetahui keluhan Ayah Anda, memang sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan fisik secara langsung dengan dokter dan kemungkinan akan dilakukan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan darah lengkap dan kadar gula darah sehingga terapi yang diberikan dapat optimal.

Berikut artikel terkait yang dapat menambah informasi Anda:

 

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar