Sukses

Keperawanan Wanita

23 Apr 2015, 16:22 WIB
Pria, 26 tahun.

dok, saya seorang yang akan menikah, tetapi 6 bulan yang lalu saya dikejutkan dengan perselingkuhan pacar saya, rasanya berat untuk menceritakan hal ini jujur dok saya pacaran sudah 7 tahun lamanya, tetapi untuk keperawanan pacar saya tidak tersentuh oleh saya karna sudah berkomitmen untuk menikahinya, ini adalah aib bagi saya, saya mohon maaf dok, saya berpikir keras, rasanya kecewa, marah, benci, sedih tidak tau apa yang saya alami saat ini, mereka bukan hanya main hati tapi mereka juga sudah berhubungan badan, saya menanyakan bagaimana hubungan badan itu dilakukan pacar saya menceritakan hubungan badan dilakukan dua kali tetapi hanya penetrasi di bibir miss v, dan hubungan bdn berikutnya dengan oral, pacar saya masih bersikeras dia masih perawan, saya tdk percaya begitu saja saya coba sering di internet mengenai keperawanan, ukuran dan lain2, pada akhirnya saya sendiri yang melihat miss v nya dan sempat membuka lebar bibir miss v yang sudah ada lobang kira kira sebasar ujung jari kelingking saya, saya ingin menanyakan apakah pacar saya masih dikatakan perawan? dan bagaimana cara saya melewati hal yang tersulit dikehidupan saya saat ini dok? ketika orang yang saya cintai sayangi dan saya jaga selama 7 tahun merelakan dirinya untuk.... :( :( saya tidak tau lagi harus seperti apa untuk melupakan ini semua, apakah dengan berkonsultasi dengan pisikiater bisa mengurangi beban yang saya rasakan saat ini dok? dan pacar saya juga meminta dan mau membuktikan dengan melakukan pemeriksan di RS, ke bagian apa saya harus memeriksakan hal ini di rumah sakit nt dok?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di Klikdokter.com 

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Istilah keperawanan saat ini lebih ditekankan pada ada atau tidaknya selaput dara atau hymen pada liang vagina seorang wanita. Pada umumnya, pemeriksaan keperawanan dilakukan dengan memeriksa keadaan selaput dara atau hymen.

Dua konsep yang dimiliki masyarakat berkaitan dengan keperawanan perempuan adalah: 

1. Hilangnya keperawanan ditandai oleh robeknya hymen perempuan, dan 

2. Hilangnya keperawanan karena telah berhubungan intim untuk pertama kali. 

Sebenarnya, definisi yang lebih tepat dari hilangnya keperawanan adalah telah masuknya penis ke dalam vagina (penetrasi) atau telah melakukan hubungan intim.

Pada umumnya selaput dara/hymen akan robek saat hubungan seksual pertama kali akibat penetrasi yang dilakukan. Namun robekan mungkin saja tidak terjadi pada jenis selaput dara yang sangat elastis. Robekan pada selaput dara pun tidak harus selalu diakibatkan oleh hubungan seksual. Hal ini dapat juga disebabkan karena penggunaan tampon dan olahraga berat yang juga dapat menyebabkan keadaan robekan selaput dara yang tipis strukturnya. Jadi, dapat disimpulkan bahwa keperawanan seseorang tidak dapat ditentukan hanya dari utuh atau tidaknya selaput dara namun pada proses penetrasi yang terjadi sebelumnya.

Kami sarankan pacar Anda untuk melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik lebih lanjut secara langsung. sedangkan untuk mengurangi beban yang Anda rasakan Anda dapat melakukan konsultasi lebih lanjut dengan psikiater. 

Lebih lanjut sebagai perenungan, silakan kunjungi artikel kami yang berjudul Beda Negara, beda Konsep Keperawanan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar