Sukses

Menstruasi Tidak Teratur Pasca KB Suntik
22 Apr 2015, 11:31 WIB
Wanita, 24 tahun.

Mlm dok sy mau tnya..n tolong jwb..dok sy lepas kb 2013,bln oktober,smenjak kb yg 3bln se x ga prnh haid..bln nov 2013 sy dpt haid.des 2013 n jan 2014,sy lg" tdk haid.n feb 2014 sy dteng haid kembali..n maret,april,mei 2014.tdk dteng haid lg.terakhir juni 2014,sy haid lg.smpe bln mei 2015 sy bru haid lg dok.sy sdh tnya2 bidan kta nya msih ad pengaruh obt kb.or hormon yg blm stabil selama sy ga haid.bln mei 2015 tgl 18 sy haid.skrng april hrs nya tgl 18 dteng haid tp ini blm jg dteng..kira2 knp ya dok.mslh nya sy test peck hsil negatip..maf klo tralu bnyk isi pesan nya..thanx

dr. Mega Putri

Dijawab Oleh:

dr. Mega Putri

 

Terima kasih karena Anda telah setia menggunakan fasilitas KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Izinkan kami menjelaskan berbagai efek samping dari penggunaan KB suntik.  Efek samping dari penggunaan KB tersebut bermacam-macam seperti meningkatkan berat badan karena nafsu makan yang meningkat, lapisan dari lendir rahim menjadi tipis sehingga haid sedikit, bercak atau tidak haid sama sekali, perdarahan tidak menentu, suntikan harus dilakukan oleh tenaga kesehatan secara teratur, tidak melindungi dari PMS peningkatan berat badan, rambut rontok, tulang menjadi keropos, kelainan metabolisme lemak, ketidakteraturan menstruasi termasuk menometroragi (haid yang banyak dan lama) (umumnya beberapa bulan pertama) dan amenorea (1 tahun pertama), jika pemakaian suntikan KB dihentikan, siklus menstruasi yang teratur akan kembali terjadi dalam waktu 6 bulan-1 tahun.

Untuk waktu hilangnya efek samping bisa beberapa hari, bulan hingga tahunan karena dapat terjadi perubahan hormonal. Bila gangguan ini terus berlangsung kami anjurkan Anda kembali konsultasi dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan. 

Kami lampirkan beberapa artikel untuk Anda baca:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar