Sukses

Vagina Mengeluarkan Darah Setelah Onani

28 Jan 2016, 07:46 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok? Belakangan ini miss V saya sering mengeluarkan darah beberapa jam setelah saya onani/masturbasi. Itu kenapa ya dok? Apa ada penyakit?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih atas pertanyaan Anda dan telah setia menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Untuk memastikanasal dari perdarahan tersebut (perlukaan alat kelamin, atau dari rahim / darah haid), maka idealnya diperlukan pemeriksaan secara langsung. Untuk itu kami sarankan anda memeriksakan diri kepada dokter bila keluhan tsb kembali muncul, dan yang terpenting menghentikan kebiasaan masturbasi Anda.

Meskipun masturbasi dilakukan dengan cara yang baik dan benar, namun kebiasaan melakukan masturbasi dapat menimbulkan masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. Akan lebih baik jika anda mengalihkan keinginan untuk melakukan masturbasi dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi anda, dll. Hindarilah hal-hal yang memicu anda untuk melakukan masturbasi seperti melihat gambar atau membaca buku-buku yang merangsang.

Apabila dilakukan terlalu sering masturbasi dapat menyebabkan perubahan pola tidur, stres, gangguan panik/kecemasan, lemas, kurangnya konsentrasi, dsb. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya. Tidaklah disarankan untuk melakukan masturbasi menggunakan benda-benda keras karena dikhawatirkan dapat menyebabkan perlukaan pada daerah kemaluan dan sekitarnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar