Sukses

Minuman Bersoda Saat Hamil
29 Dec 2015, 11:16 WIB
Wanita, 22 tahun.

Mau nanyak dok d awal hamil dulu saya sering minum2n barsoda ap it berpengaruh buat janin saya

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Pada dasarnya nutrisi yang dibutuhkan oleh Ibu hamil merupakan nutrisi yang sehat dan seimbang, sama seperti yang dianjurkan untuk semua orang. Namun, ada sedikit tambahan dalam hal kalori serta nutrien yang diperlukan. Selama kebutuhan nutrisinya terpenuhi maka tidak ada masalah dengan konsumsi minuman bersoda selama tidak berlebihan dan tidak terlalu banyak. Hal ini berkaitan dengan rendahnya nutrisi dan kadar gula yang tinggi pada minuman bersoda.

Selain itu Minuman bersoda mengandung kafein yang tinggi serta terkadang beberapa soda mengandung beberapa jenis pemanis buatan. Untuk kafein, dalam jumlah yang besar dapat menembus plasenta dan berbahaya untuk bayi, namun dalam jumlah yang sedikit tidak menembus plasenta, jadi sebaiknya bila ingin mengkonsumsi soda konsumsi saja dalam jumlah sedikit. Untuk pemanis buatan, dalam jumlah yang besar pun tidak baik untuk pertumbuhan janin.

Yang terpenting dalam kehamilan adalah melakukan pemeriksaan kehamilan (ANC) secara teratur. Sehingga bila didapatkan adanya gangguan dalam kehamilan, dapat secara dini dideteksi dan segera ditangani.

Kami sertakan juga artikel terkait pertanyaan Anda;

10 MItos Kehamilan Terkait Makanan & Minuman

Makan Durian Saat Hamil, Berbahayakah?

6 Makanan Wajib untuk Ibu Hamil

Semoga kehamilan dan proses persalinan nantinya berjalan lancar, Ibu dan bayi sehat selalu.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar