Sukses

Mengkonsumsi Vitamin C Saat Hamil
24 Apr 2015, 11:21 WIB
Wanita, 28 tahun.

Selamat siang Pak dan Bu Dokter, saya sedang hamil 2 bulan mau tanya boleh tidak jika mengkonsumsi vitamin C seperti (maaf sebut merek) CDR? Jika boleh,berapa maksimal yang bisa saya konsumsi? 1(satu) tablet,1/2(setengah) tablet atau 1/4(seperempat) tablet?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Vitamin C yang aman adalah yang didapatkan dalam makanan. Namun mengenai suplemen atau minuman vitamin c dalam kehamilan belum ada bukti mengenai efek yang dapat ditimbulkan ataupun keuntungannya. Dosis aman adalah 85 mg per hari, namun hingga dosis 2000 mg masih dapat dianggap aman.

Ada penelitian yang menyebutkan bahwa pemberian suplemen vitamin c yang didapatkan sepanjang kehamilan baru berbahaya dan dapat menimbulkan kelainan pada janin. Namun, bila anda hanya mengkonsumsi UC 1000 2 kali saja, sepertinya tidak perlu khawatir. Tapi mulai saat ini disarankan bila ingin mendapat vitamin c, dapatkanlah dari makanan seperti sayuran dan buah. Bila Anda khawatir, Anda dapat memeriksakan keadaan janin ke dokter kandungan dan kebidanan yang biasa menangani anada.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar