Sukses

Batuk-batuk Kecil Disaat Cuaca Ekstrim dan Terkena Debu

15 Feb 2016, 07:25 WIB
Pria, 27 tahun.

Slamat pagi dok. Tolong di bantu. Gini dok sayasering batuk2 kecil apa lagi disaat cuaca terlalu dingin atau cuaca terlalu panas. Atau ruangan sedikit berdebu dan ini terjadi sudah lama sampai skarang. Yg saya rasain slalu gatal di tenggorokan. Dan sepeti ada yg mengganjal di dada saya.seperti ada yg menggumpal.Yg membuat saya serasa sdikit kurang leluasa bernapas. Jadi saya serih cepet skali kecapean klu bekerja yg agak berat. Dan membuat saya cept pusing apalagi waktu saya klamaan menunduk Pusingnya pukan di kepala tapi di persambungan leher dan kepala blakang pusingnya seperti mual2.permisi Stiap pagi stiap masuk kamar mandi saya sering serasa mau muntah. Tolong dok di bantu apa yg terjadi pada saya dan apa solusinya alnya ini sangat mengganggu dan membuat saya kurang berkonsentrasi.terimakasi sebelumnya

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Dari informasi yang anda paprkan, jika batuk hanya terjadi disaat tertentu, maka dapat dicurigai adanya kemungkinan penyebabnya adalah alergi, dalam hal ini adalah cuaca ekstrim, atau debu. Selain itu, tidak menutup kemungkinan adanya faktor lain yang dapat juga mencetuskan alergi Anda, misalnya serbuk bunga, makanan atau obat. Untuk itu, anda perlu mengenali lebih jauh faktor-faktr apa saja yang mencetuskan gejala alergi anda, serta menghindarinya. Karena, menghindari pencetus, merupakan penanganan utama dalam mengobati alergi.

Hal ini tentunya masih merupakan dugaan. Kami tidak dapat memastikannya, karena memang dibutuhkan pemeriksaan fisik atau penunjang untuk mengegakkan suatu diagnosis. Untuk itu, kami anjurkan anda untuk terlebih dahulu memeriksakan diri kepada dokter terdekat didaerah Anda. Demikian juga dengan keluhan pusing dan mual yang Anda derita, karena banyaknya kemungkinan penyebab, maka sebaiknya diperiksakan langsung.

Sebaiknya anda jangan menunda melakukan pemeriksaan. Karena bila tidak ditangani dengan baik, maka terdapat resiko komplikasi akibat penyakit alergi tersebut.

Kami sertakan artikel terkait kondisi anda;

0 Komentar

Belum ada komentar