Sukses

Demam Tinggi Karena Luka Bakar Di Kaki

01 Nov 2015, 20:43 WIB
Pria, 5 tahun.

Adik saya panas smpe 39 derajat lebih. Ini sudah 2 hari. Sblm nya dia kena knalpot di bagian kaki. Ada demam juga sih tp kita ke puskesmas di beri ibuprofen. Keesokan nya sembuh.. Tapi malemnya ketika luka kering. Di kopek sama dia. Sehingga luka kembali. Tapi luka nya sudah di bersihkan dan di beri bioplacenton. Tp akhirnya dia demam sudah 2 hari. Kami sudah ke dokter dan periksa darah. Tapi diagnosanya peradangan di luka makanya demam. Di beri amoxilin dan penurun panas. Tp panas nya ga turun2 dok. Bagaimana ini? Saya bingung..

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Jika tidak ada gejala lain yang menyertai, misalnya gangguan saluran napas (batuk, pilek, sesak napas), saluran cerna (mual, muntah, diare), saluran kencing (nyeri BAK, anyang-anyangan, kencing keruh), dll, maka kemungkinan penyebab demam pada adik Anda benar adalah akibat infeksi pada luka di kakinya.

Untuk mengatasi demam, maka perlu mengatasi penyebabnya, dalam hal ini infeksi pada luka bakar dikaki adik Anda tersebut. Terapi antibiotik dan penurun demam yang diberikan dokter adik Anda sudah benar. Dan untuk membantu menurunkan demam bisa juga digunakan kompres hangat pada bagian lipatan tubuhnya.

Namun, jika demam menetap dan selalu tinggi, sebaiknya adik Anda dirawat di RS. Mungkin saja dibutuhkan penanganan lebih lanjut, dengan obat yang  potensinya lebih kuat untuk dapat mengatasi infeksi yang terjadi pada adik Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar