Sukses

Pusing Saat Mencium Bau Pengharum Mobil

23 Jan 2016, 07:28 WIB
Pria, 28 tahun.

dokter saya mau tanya,, ,pada saat saya naik mobil apabila saya tercium bau pegharum mobil kepala saya mulai pusing pusing dam mual.tapi hal ini terjadi ketika saya sudah berumur 20-28 tetapi ,pada waktu usia 10-20 thn saya tidak ada masalah dengn hal itu.terimakasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

erima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Keluhan anda tersebut idealnya memerlukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan penyebabnya. Namun, saat ini kami menduga Kecenderungan Anda untuk mual dan pusing jika mencium bau-bau menyengat (seperti pengharum mobil) lebih dikarenakan Anda sensitif atau alergi terhadap bau-bauan tersebut.

Cara untuk mengatasinya adalah mengenali pencetus keluhan Anda dan menghindarinya. Jika sudah timbul gejala yang dirasakan mengganggu, Anda dapat meminum obat antihistamin. Atau Anda juga dapat menggunakan masker jika sedang berada di sekitar lingkungan yang kurang ramah untuk Anda.

Namun, tidak ada salahnya jika anda melakukan pemeriksaan kepada dokter spesialis THT untuk mencari adanya kemungkinan penyebab lain, dan mendiskusikan pilihan terapi yang Anda butuhkan.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar