Sukses

Sesak Dan Sakit Di Bagian Dada

23 Jan 2016, 11:09 WIB
Pria, 25 tahun.

siang dok....saya mau bertanya dok, saya punya riwayat penyakit paru-paru. dulu saya pernah operasi kecil di paru-paru beberapa tahun yang lalu. menurut dokternya sya dalam proses penyembuhan sekarang. tapi kadang sya masih suka merasa sesak dan sakit di bagian dada sya, sya khawatir penyakit sya semakin parah dok. tolong penjelasannya dok???? trims

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan sesak nafas banyak penyebabnya dan lebih baik jika dipastikan dengan pemeriksaan langsung. Penyebab keluhan sesak nafas diantaranya, kelainan jantung (gagal jantung), paru, gangguan saluran cerna, dan bahkan keluhan peningkatan asam lambung pun dapat menyebabkan keluhan sesak anfas. Namun mengingat usia Anda muda, kemungkinan dari penyakit jantung menjadi lebih kecil. Namun gejala nyeri dada beserta sesak nafas dapat juga diwaspadai adanya gangguan organ jantung.

Untuk memastikan kondisi ini kami anjurkan anda untuk kembali memeriksakan diri kepada dokter spesialis Paru yang sebelumnya telah menangani Anda, agar dapat dilakukan evaluasi lebih lanjut.

Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar