Sukses

Benjolan Di Atas Kepala Penis

10 Aug 2015, 09:16 WIB
Pria, 24 tahun.

Selamat siang dok, sudah satu minggu ini timbul benjolan di atas kepala penis saya. benjolannya seperti kelenjar/daging tumbuh didalam kulit, tidak sakit dan tidak terasa gatal bila disentuh dan ditekan. sebelumnya saya sudah pernah ke dokter spesialis kulit dan kelamin namun saat diperiksa benjolan tersebut sedang kempes sehingga dokter tidak melihat ada benjolan. tetapi setelah saya oleskan salep yang diberikan oleh dokter pada malam hari, benjolan tersebut timbul kembali dan timbul benjolan baru disebelahnya. pertanyaan saya apa yang sedang saya alami ya dok? saya takut terkena sifilis primer, padahal saya belum pernah melakukan hubungan seksual. terima kasih banyak

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan, namun kami tidak dapat memastikan mengenai apa yang terjadi pada penis Anda. Pasalnya dalam mendiagnosis kelainan kulit diperlukan wawancara medis yang mendetil disertai dengan pemeriksaan fisik langsung dan pemeriksaan tambahan. Oleh karena itu kami menyarankan Anda untuk berkonsutasi langsung dengan dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mengetahui dengan pasti kondisi yang Anda alami dan mendapatkan terapi yang sesuai.

Bila sebelumnya anda telah epernah memeriksakan diri kepada dokter spesialis Kulit kelamin, diagnosa apa yang dikatakan oleh dokter anda yang menjadi penyebab dari keluhan tersebut?

Selain itu, perlu juga kami ajukan Pertanyaan - pertanyaan mendetil seperti dimana tepatnya lokasi benjolan tersebut? Apakah ada keluhan lain seperti gatal atau lain sebagainya? Apakah terdapat luka pada kelamin sebelumnya? Bagaimana bentuk benjolan tersebut, apakah bulat dengan tepi teratur, atau bentuk tidak beraturan? Bagaimana warnanya? Apakah terdapat warna kemerahan pada benjolan tersebut dan area disekitarnya? Apakah benjolan tersebut berisi air/nanah? Apakah ada riwayat berhubungan seksual sebelum keluhan ini timbul?

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar