Sukses

Nyeri Punggung Di Sebelah Kiri

23 Jan 2016, 11:25 WIB
Wanita, 22 tahun.

dok.. saya Amy usia 22th blm menikah pekerjaan sbg kasir di percetakan saya suka nyeri punggung di sebelah kiri, sudah sekitar 2 th belakangan suka sakit, tp sekitar setahun ke belakang ga pernah skit lg, sampai akhirnya hari ini 17-4-2015 saya merasakan lg. cari beberapa informasi di google banyak hasil yg bilang sakit jantung, apakah benar dok? saya mau periksa tp takut. mohon bantuannya ya dok terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sebelumnya kami ingin bertanya berapa lama sakit yang Anda rasakan? Apakah sakit berhubungan dengan perubahan posisi tubuh? Kapankah nyeri menghilang?

Nyeri daerah punggung kiri yang Anda alami bisa disebabkan oleh berbagai macam penyebab, bisa dari otot atau tulang, jantung, paru-paru, saluran pencernaan, atau bisa pula karena masalah psikologis.

Nyeri karena masalah otot dan tulang biasanya muncul bila bagian tersebut ditekan, atau muncul dengan perubahan posisi. Nyeri seperti ini membaik dengan antinyeri seperti paracetamol atau obat antiinflamasi lain.

Nyeri karena masalah paru-paru biasanya berkaitan dengan tarikan napas, dan disertai dengan keluhan-keluhan lain seperti demam, batuk, atau sesak.

Nyeri karena saluran pencernaan di daerah dada biasa berhubungan dengan organ lambung (maag) atau esofagus (kerongkongan). Bisa juga menimbulkan rasa asam atau pahit di mulut, dan nyeri ulu hati. Nyeri ini dapat berkurang dengan pemberiaan obat lambung atau maag.

Biasa keluhan nyeri dada pada usia muda disebabkan oleh masalah otot dan tulang dada atau masalah saluran pencernaan. Namun, kami tetap menyarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter bila keluhan muncul kembali, untuk pemeriksaan lengkap.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar