Sukses

Tambal Gigi dan Resikonya

17 Apr 2015, 10:36 WIB
Pria, 19 tahun.

gigi say berlubang di tengan nih dok... wktu kecil sya suka mkn..mkann yg pnas dan mnum air es... apakah solusinya bagus di tambal dok..mhon jwbn nya dok.. dan apakahtambal gigi ada resikonya dok..

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Gigi berlubang atau karies adalah suatu keadaan dimana gigi mengalami kerusakan. Kerusakan yang telah terjadi ini tidak boleh dibiarkan dan harus segera dirawat oleh dokter gigi. Perawatan pada gigi berlubang dapat berupa penambalan atau perawatan lainnya bahkan pencabutan, bergantung dari kondisi gigi itu sendiri, yaitu seberapa dalam, besar dan letak dari lubang tersebut. Diperlukan pemeriksaan secara langsung untuk memastikan perawatan yang tepat. Penambalan gigi tidak beresiko buruk atau negatif selama dilakukan sesuai prosedur yang benar.

Hal yang sangat penting adalah mencegah terjadinya lubang pada gigi yang sehat dan bila gigi telah berlubang maka harus ditambal. Kunjungan kontrol ke dokter gigi 6 bulan sekali sangat diperlukan guna menditeksi dini lubang pada gigi yang tanpa gejala dan membutuhkan perawatan.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar