Sukses

Leher Pegal, Rambut Rontok, dan Badan Lemas

20 Jan 2016, 07:52 WIB
Pria, 18 tahun.

Permisi dok , saya ingin bertanya , saya mempunyai gejala leher pegal , rambut rontok satu persatu , badan kadang lemas , dan telapak tangan saya warna putih dan warna merahnya hampir seimbang dok ,tapi warna putih ini titik titik yang menyebar rata di telapak tangan. kira kira saya terkena apa ya dok ? terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun, berdasarkan paparan keluhan yang anda sebutkan, kami menduga kondisi ini bukanlah suatu hal yang berbahaya.

Untuk keluhan pegal, sejak kapan anda mengalaminya? apakah terus menerus atau hilang timbul? Leher yang terasa pegal umumnya terjadi akibat ketegangan otot. Coba anda perhatikan posisi kepala-leher anda saat tertidur dan postur tubuh Anda saat beraktivitas, apakah terdapat gerakan dengan posisi yang salah. Anda dapat melakukan pijatan ringan pada area leher yang terasa pegal, memberikan kompres hangat, berendam di air hangat, atau mengoleskan krim pelega otot / mengkonsumsi obat anti nyeri (bila diperlukan). Bila keluhan membaik, langkah selanjutnya adalah mencegah kejadian berulang, dengan menjaga posisi tubuh yang baik saat beraktivitas dan posisi tidur yang nyaman. Namun, bila tidak, maka perlu anda periksakan kepada dokter, ditakutkan terdapat gangguan medis yang lebih berat yang mendasarinya.

Untuk keluhan rambut rontok, sejak kapan anda alami? berapa banyak helai rambut yang rontok setiap harinya? Karena keterbatasan informasi, kami tidak dapat menjelaskan lebih lanjut sesuai dengan kasus Anda. Untuk mengetahui penyebab rambut rontok secara umum, pernah kami bahas dalam salah satu artikel kesehatan kami yang berjudul 'Rambut Rontok? Ini Sebabnya!'. Anda dapat melihat informasi lengkapnya Disini.

Mengenai keluhan lemas, banyak penyebabnya misalnya kelelahan, kurang asupan gizi sehingga menyebabkan anemia, dsb. Cobalah untuk menambah waktu istirahat anda, dan mencukupi kebutuhan nutrisi seimbang. Bila keluhan lemas masih anda rasakan, periksakan diri anda kepada dokter.

Untuk warna putih-merah pada telapak tangan Anda, merupakan hal yang normal sebagai gambaran pembuluh darah dibawah kulit telapak tangan. Namun, bila telapak tangan anda terlihat lebih pucat, disertai warna wajah / bibir / konjungtiva juga pucat, maka dapat mengarah kepada Anemia. Untuk informasi lengkap mengenai anemia, dapat Anda lihat  Disini.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar