Sukses

Bercak-bercak Merah Pada Kulit

19 Jan 2016, 11:56 WIB
Wanita, 67 tahun.

sore dok, saya evi, ibu saya berumur 67 thn, mengalami masalah kulit. pada ke dua tangan nya timbul bercak-bercak merah yg terkadang bisa berdarah. beliau mengalamai hal seperti itu sejak 1 thn yg lalu. telah beberapa kali melakukan check up di dokter, tetapi dokter mengatakan itu hanya masalah darah dan wajar utk usia mama saya. telah di berikan obat tetapi tdk mengalami perubahan apapun. bercak tersebut masi saja muncl, berdarah kemudian sembuh dgn sendirinya. tapi beberapa hari kemudian timbul lagi dan kejadian itu terus berulang. saya mau tanya dok, apakah itu berbahaya? dan di sebabkan oleh apa? dan cara menyembuhkan nya bgaimana. trimakasih. Dari : Evi, 22 thn Batam.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun, Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas.

Secara umum, kelainan kulit dapat terjadi akibat proses alergi, infeksi (oleh virus / bakter/ jamur / parasit), atau inflamasi kulit akibat gangguan sistemik pada tubuh.

Keluhan kulit membutuhkan pemeriksaan secara langsung untuk melihat ujud kelainan kulit. Kami sarankan ibu Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin saat keluhan bercak merah terjadi agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik langsung. Dengan demikian, ibu Anda bisa mendapatkan penanganan yang optimal.

Demikian jawaban yang dapat Kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar