Sukses

Sulit Berkonsentrasi dan Mudah Lupa

19 Jan 2016, 18:19 WIB
Wanita, 24 tahun.

dear dokter saya mempunya masalah dengan konsentrasi. belakangan saya sangat sulit berkonsentrasi, dan pikiran saya sering kosong, saya juga lelet dalam menganalisis sesuatu, belum lagi saya juga sering melupakan hal" yang baru saja diinformasikan (ingatan jangka pendek). dulu saya tidak seperti ini dok, dan sekarang saya sangat lemot. hal ini sangat mengganggu mengingat saya sedang melanjutkan pendidikan saya dan sangat membutuhkan konsentrasi. apakah tindakan yang harus saya lakukan? adakah makanan/suplement yang dapat membantu saya berkonsentrasi dan aman diminum dalam jangka panjang? atau ada cara tertentu agar saya dapat melatih otak saya dok? thanks

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Sulit konsentrasi dan sulit mengingat dapat disebabkan oleh kelelahan, asupan makanan yang kurang, aktivitas berlebihan, olahraga yang kurang, kurang istirahat, kondisi infeksi, anemia, gangguan hormon, tekanan darah rendah. Faktor-faktor tersebut juga dapat menimbulkan keluhan seperti sakit kepala atau pusing.

Kami sarankan Anda memeriksakan diri langsung ke dokter agar dapat dilakukan evaluasi menyeluruh untuk melihat adakah penyakit yang mendasari. Untuk sementara Anda dapat mencoba mengurangi aktivitas agar tidak berlebihan, istirahat yang cukup, makan teratur dengan menu gizi seimbang, banyak minum air putih, dan berolahraga teratur (minimal 3x per minggu). 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar