Sukses

Telinga bernanah, berdarah dan berdenging

18 Jan 2016, 20:34 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok mau nnya dong saya kerja dipabrik wktu itu telinga gatal bgt, aq diemin aja ga lama kemudian kok ada cairan nanah campur darah, terus aq lgsg ke dktr THT ktanya ada daging tumbuh. Lalu dikash obat setelah konsumsi itu keadaan membaik namun lepas obat kok keluar cairan kental terkadang campur darah terkadang juga kotoran keras dan kuping berdenging tipis. Itu kenapa ya dok, aku kurang puas dengan dokter THTnya aku tanya kenapa jawabanya "sudah dari sananya" , sedangkan saya minum obat malah kebadan sayanya kaya tifus. Setiap malam badan ga enak. Obatnya cefadroxil dan nutriflam kira kira sakitku knp ya dok

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Keluarnya cairan dari dalam telinga baik berupa darah, nanah, serumen (kotoran telinga), ataupun cairan jernih lainnya dalam dunia kedokteran dikenal sebagai otorrhea. Pada umumnya, cairan yang sering keluar dari telinga adalah serumen (kotoran telinga), namun keluarnya cairan lain seperti darah atau nanah dari telinga dapat terjadi akibat adanya iritasi atau infeksi di dalam telinga. Keluarnya cairan dari telinga akibat adanya iritasi atau infeksi dalam telinga biasanya akan diawali dengan gejala demam tinggi atau kuping yang terasa sakit.

Telinga berdenging yang Anda alami atau disebut juga dengan tinitus merupakan salah satu gejala dari beberapa penyebab gangguan telinga seperti infeksi pada telinga, benda asing di telinga, alergi, luka pada telinga akibat pajanan suara yang terlalu keras, serumen prop (kotoran telinga yang keras), efek samping obat (aspirin, tetrasiklin), dan beberapa penyakit telinga lainnya.

Untuk memastikannya, diperlukan wawancara lebih lanjut dan diperlukan pemeriksaan secara langsung, untuk itu kami sarankan agar Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis THT. Anda dapat berkonsultasi dengan spesialis THT lainnya bila dirasa jawaban yang diberiksan dokter sebelumnya kurang memuaskan.

Dan untuk mencari dokter ataupun Rumah Sakit di daerah Anda, Anda dapat menggunakan fitur CARI DOKTER dan CARI RUMAH SAKIT pada kolom direktori Kami.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar