Sukses

Penyebab Perut Kembung

08 Nov 2015, 21:29 WIB
Wanita, 20 tahun.

Selamat siang Dok, Saya Mengalmi gejala kembung setiap hari, perut terasa mules dan sakit, susah buang air besar, setelah buang air besar juga seperti masih ada yg trersisa tetapi susah di keluarkan,, saya juga sering terbangun dari tidur sekitar 1 atau 2 jam saat malam hari, saat jam itu saya merasa kembung lebih dari biasa'a .dan ketika terbangun itu badan belakang terasa gerah dan banyak keringat tetapi kaki dan badan lainnya dingin.. terkadang juga sebelum tidur saya slalu merasa kedinginan . Kira kira saya mengalami penyakit apa ya dok,? Terimakasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sangat sulit bagi kami untuk menjelaskan kondisi Anda dengan keterangan yang sangat sedikit.

Keluhan perut kembung atau perasaan perut bergas bisa jadi ini berhubungan dengan organ lambung, atau disebut dengan gejala dispepsia. Oleh karena itu ijinkan kami menjelaskan sedikit tentang keluhan peningkatan asam lambung atau disebut sindrom dispepsia.

Sindrom dispepsia merupakan suatu kumpulan gejala saluran cerna terdiri dari perut kembung, terasa penuh sehingga mudah kenyang, perut perih di bagian atas (ulu hati), sering bersendawa, mual, muntah, dll. Dispepsia biasanya disebabkan oleh penyakit ulkus lambung atau kelebihan asam lambung. Pengobatan sindrom dispepsia sangat tergantung dari penyebabnya.

Kami sarankan sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam. Namun sekali lagi, untuk menegakkan diagnosis dan pengobatan diperlukan pemeriksaan langsung oleh seorang dokter. Ceritakanlah dengan lengkap keluhan yang dirasakan agar  Anda mendapatkan tatalaksana yang optimal. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

 

Salam, 

    0 Komentar

    Belum ada komentar