Sukses

Benjolan Payudara

15 Jan 2016, 07:22 WIB
Pria, 22 tahun.

mengenai posting saya sebelumnya di : https://www.klikdokter.com/index.php/tanyadokter/kanker/benjolan-nyeri-payudara Saat pacar saya meraba "SaDarI" tidak merasakan ada benjolan. Tapi kata dokter bedah ada dan bersifat multiple di payudara kiri pinggir dekat ketiak. Tapi saat USG tidak terlihat ada benjolan. Tapi ini pacar saya masih mengeluh sakit. Sebelum ke dokter bedah sudah dirujuk ke dokter kandungan dan dokter kandungan malah menyarankan untuk periksa ke dokter bedah.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com 

Kami memahami rasa khawatir yang Anda rasakan. Keluhan benjolan pada payudara memerlukan pemeriksaan yang bertahap. Terkadang benjolan belum dapat diketahui pasti penyebabnya dari satu jenis pemeriksaan penunjang saja, sehingga harus dilakukan pemeriksaan penunjang lain untuk menunjang hasil pemeriksaa sebelumnya.

Penyebab keluhan benjolan pada payudara dapat merupakan pembesaran kelenjar air susu (pengaruh hormonal), kista, tumor jinak, atau tumor ganas (kanker). 

Jika dari pemeriksaan fisik didapatkan teraba benjolan, kemudian dilakukan USG payudara didapatkan hasil normal, sedangkan masih terdapat gejala yang mengganggu, maka pemeriksaan benjolan payudara dapat dilanjutkan dengan pemeriksaan lain, misalnya mammografi atau biopsi jaringan.

Mengenai kondisi pasangan anda, sebaiknya kembali didiskusikan dengan dokter bedah yang sebelumnya telah memeriksa untuk dilakukan evaluasi lanjut. Dengan demikian, dapat diberikan terapi yang sesuai dengan penyebab yang ditemukan.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar