Sukses

Luka Masih Mengeluarkan Darah

11 Jan 2016, 11:23 WIB
Wanita, 17 tahun.

Saya jatuh dari motor beberapa minggu lalu lalu luka cukup dalam di bagian mata kaki lali tindakan pertama saya di klinik diambil tindakan jait sebanyak 3 jaitan setelah 2 minggu di klinik akhirnya klinik merujuk ke rs setelah saya ke rumah sakit jaitan dibuka karna menurut dokter rs jahitan pada mata kaki saya tidak membantu malah memperparah lalu setelah dibuka dokter menyarakan untuk ganti perban setiap hari hanya menggunakan air infus, sofrarulle,kasa yang dibasahi, kasa kuar dan dokter juga memberi beberapa anribiotik lalu sudah 2 hari belakangan luka di mata kaki saya mengeluarkan darah segae dan luka tidak kunjung mengering. Pertanyaan saya: Kenapa luka saya itu mengeluarkan darah segar? Tolong dijawab cepat dok

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sebelumnya kapankah terakhir Anda sudah memeriksakan diri ke dokter? Apakah dokter memberikan anjuran kepada anda untuk kembali melakukan pemeriksaan kontrol di pertemuan berikutnya?

Luka yang tidak kunjung sembuh perlu dianalisa apakah terdapat infeksi berkelanjutan, kondisi jaringan luka dan sekitarnya, serta wawancara lengkap untuk mengetahui adakah riwayat kesehatan Anda yang dapat mempengaruhi proses penyembuhan jaringan.

Kami menyarankan Anda kembali memeriksakan diri ke dokter sehingga dokter Anda dapat memeriksa langsung kondisi luka dan mengevaluasi keluhan Anda. Dari hasil pemeriksaan langsung, dokter dapat mengetahui apakah luka Anda terinfeksi atau tidak dan akan ditentukan tindakan apa yang diperlukan, apakah hanya perlu pemantauan dan pengobatan atau memang diperlukan pengobatan penanganan infeksi. 

Selain itu, untuk mendukung proses penyembuhan luka, Anda perlu memperhatikan kebersihan luka agar tidak mengalami infeksi, membatasi aktivitas (tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat) dan juga memperhatikan asupan nutrisi yang seimbang. Asupan protein, vitamin A dan vitamin C yang baik dapat membantu proses penyembuhan luka.

Perawatan luka yang baik juga merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan untuk mempercepat penyembuhan luka. Pertahankanlah agar luka selalu dalam keadaan bersih, dan rawatlah luka dengan rutin dan teratur setiap hari.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga Anda lekas sembuh.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar